25 Juni 2011

gak kalah penting.

hal yang menjadi kewajiban bagi seorang mahasiswa di Indonesia dalam menempuh kuliah strata satu adalah mengerjakan tugas akhir. di fakultas hukum di universitas dimana saya berkuliah, ada tiga jenis tugas akhir yang dapat dipilih oleh mahasiswanya. pertama adalah Skripsi, kemudian Legal Memorandum, dan yang terakhir adalah Studi Kasus.

saya memilih mengerjakan tugas akhir dengan jenis Studi Kasus, entah kenapa saya memilih jenis tugas akhir ini, mungkin saja karena kekecewaan saya karena telah beberapa kali gagal dalam mengajukan judul untuk pengerjaan tugas akhir jenis skripsi. :D

dalam semua proses yang berkaitan dengan perkuliahan, tentu memiliki hambatan - hambatan tersendiri yang menyebabkan tugas perkuliahan tersebut terbengkalai yang dapat menghambat masa depat cerah kita. termasuk dalam pengerjaan tugas akhir. bila saya menulis macam - macam hambatan yang timbul, maka saya yakin bahwa server blogger ini tidak sanggup untuk mengakomodir tulisan saya karena saking banyaknya hambatan dalam pengerjaan tugas akhir tersebut. halah.

untuk menghindari hal demikian, maka ada baiknya saya memberikan salah satu cara agar kita dapat terus ingat dan mau mengerjakan tugas akhir tersebut.

mungkin gambar ini bisa membantu anda untuk mengingatkan bahwa anda memiliki kewajiban yang harus dituntaskan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap diri sendiri, orang tua, serta orang yang kita sayangi.



silahkan save image. semoga bermanfaat.

2 komentar:

teman